New Normal, Masker Kain Stylish Diburu Milenial

MAYANGAN-PANTURA7.com, Bagi kalangan milenial, masker tidak sebatas penutup muka untuk mencegah penularan Covid-19, tetapi juga harus bergaya (stylish). Untuk memenuhi permintaan mereka, maka muncul produk masker berbahan kain dengan gambar-gambar artistik.

Maksum (45 ), perajin masker mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah mengkampanyekan penggunaan masker kain untuk masyarakat. Sementara masker medis umumnya diperuntukkan tenaga kesehatan.

“Kami dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah berusaha memenuhi kebutuhan masker kain,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Ia mengaku ikut tergerak membuat masker setelah barang tersebut sempat langka dan harganya melambung. “Menuju new normal, masker jenis ini yang memang laris,” papar dia.

Dinda, siswi SMK di Kota Probolinggo mengaku lebih senang mengenakan masker kain stylish dibandingkan masker biasa. “Namanya juga anak muda, senang sesuatu yang artistik,” ujarnya.

Selain asyik, masker stylish membuatnya lebih percaya diri. “Awalnya terpengaruh teman-teman untuk mengenakan masker stylish, ternyata asyik juga,” Dinda menjelaskan.

Lurah Kanigaran, Dwi Arianto pun tergelitik untuk ikut berkomentar terkait maraknya penjualan masker stylish. Kebetulan sejumlah pedagang kaki lima berjualan masker di trotoar di depan Kantor Kelurahan Kanigaran.

“Memang banyak para penjahit yang turut tergerak untuk merilis produk masker kain melalui brand dan motif dengan lambang sekolah mulai SD hingga SMA. Koleksi masker ini terbuat dari kain dengan kombinasi ragam warna dan corak,” papar Dwi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  KSOP Probolinggo Santuni Lansia dan Tukang Becak

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …