Akun WA Ketua KPU Kota Probolinggo Dibajak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Nama Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri dicatut orang tidak dikenal dengan tujuan untuk menipu. Dengan membajak nama dan foto profil Hudri, orang tersebut menawarkan lelang mobil murah dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Pelaku membuat akun WA atas nama saya, dan menggunakan profil foto saya,” kata Ahmad Hudri, Rabu (17/6/2020).

Gus Hudri, panggilan akrabnya, mengaku, baru mengetahui akun WA-nya dibajak orang setelah dikabari temannya yang juga komisioner KPU di Kalimantan. Beruntung temannya dari Kalimantan itu sempat mengecek dengan menanyakan seputar pilkada. Ternyata, pemilik akun palsu itu tidak mengetahui sama sekali ihwal pilkada.

“Teman saya curiga kemudian konfirmasi langsung ke nomor HP saya,” kata kandidat doktor di Universitas Merdeka (Unmer) Malang itu.

Mengetahui akun WA-nya dibajak, Gus Hudri kemudian menginformasikan hal itu melalui media sosial. Intinya, jangan gampang percaya jika ada seseorang mengatasnamakan dirinya, apalagi kemudian meminta atau menawarkan sesuatu.

“Assalamualaikum, mohon diabaikan apabila ada orang mengatasnamakan saya dan foto profil saya menawarkan lelang mobil dar KPKNL. Atau juga nama dan foto siapapun. Barusan ada teman yang konfirmasi. Semoga orang-orang seperti itu mendapat cahaya taubat dan hidayah Allah. Aamiin. Terima kasih,” demikian tulisan Gus Hudri melalui Facebook.

Gus Hudri menambahkan, bukan kali ini saja ia “dikerjain” orang tidak bertanggung jawab. Sebelumnyam bahkan ia sering diteror seseorang tidak dikenal melalui telepon dan mengatakan keluarganya ada yang kecelakaan.

Disinggung apakah sudah melaporkan pembajakan akun WA-nya, Gus Hudri mengaku, masih mempertimbangkannya. “Saya pertimbangkan dulu, dan saya doakan mudah-mudahan orangnya bertaubat,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Anggota Dewan Sekaligus Pemilik RS Terpapar Covid-19

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …