Laka Beruntun di Pesisir, Bapak-anak Meninggal

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (17/01/2021) sore. Dua orang meninggal dalam insiden ini.

Warga di lokasi kejadian, Sarif menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan 4 kendaraan sekaligus. Petaka dimulai saat dump truk nopol L-8957-UP, yang disopiri Riadin S, warga Desa Tigawasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, melaju dari arah barat ke timur.

Dikatakan Sarif, beberapa meter sebelum sampai di lokasi kecelakaan, dump truk masuk ke lajur selatan melewati marka jalan. Akhirnya, kendaraan besar itu bertabrakan dengan truk bermuatan rongsokan berplat N-8947-UQ yang melaju dari jalur berlawanan.

“Karena jarak terlalu dekat kedua truk akhirnya bertabrakan. Saat itu, arus lalu lintas lumayan ramai,” terang Sarif.

Benturan antar dua truk ini, menurut Sarif, mengakibatkan dua pengendara motor ikut tersambar bodi truk. Masing-masing pengendara motor matic dan bapak-anak pengendara motor bebek.

“Dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi. Pengendara motor matic luka-luka, kalau sopir truknya tidak apa-apa,” Sarif menjelaskan.

Pengendara motor yang meninggal diketahui bernama Yudianto, warga Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo dan anaknya, Dewi Yudiastuti.

Jasad kedua korban, oleh polisi dibantu warga selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RS Dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Posisi kendaraan yang berada di tengah jalan, membuat arus lalu lintas dari dua arah sempat tersendat hingga sekitar dua kilometer.

Sementara, petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota masih berada di lokasi kejadian, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi. (ST1)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Bocah Hilang di Sungai Welang Ditemukan Meninggal, 1 Masih Misterius

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …