PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 6:00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan, salah satunya dump truk fuso.

Kecelakaan bermula saat dump truk fuso dengan nopol N-8273-US yang dikemudikan oleh Yasin Toha (49) warga Desa Penambangan, Kecamatan Balongbedo, Kabupaten Sidoarjo berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), fuso yang bermuatan barang rongsokan hilang kendali lalu menyambar sepeda motor nopol N-5978-NO yang dikendarai oleh Sali (67) yang berboncengan dengan istrinya Karti (65), asal Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Setelah menyambar pemotor, sopir fuso lalu banting stir ke arah kiri. Nahas, manuver itu justru membuat fuso menabrak mobil penumpang umum (MPU) dengan nopol N-7273-UN yang dikemudikan oleh Sugi (47) warga Kelurahan Wirobarang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Karena sudah panik, sopir truk fuso banting stir dan menabrak MPU yang berjalan searah yang saat itu sedang menurunkan penumpang. Untung MPU penumpangnya sedikit dan tidak menyebabkan luka serius,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa.

Dalam kecelakaan tersebut, tambah Nyoman, dua korban mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Gending untuk mendapatkan perawatan. “Korbannya ada dua, sopir truk dan perempuan yang dibonceng sepeda motor,” terang Nyoman.

Menurut Yasin Toha, fuso yang ia kemudikan hendak mengirim barang rongsokan dari Bali menuju Mojokerto. Sesampainya di TKP, tiba-tiba ia kehilangan konsentrasi karena tengah ngantuk berat.

“Saya mengantuk, jadi kurang konsentrasi. Sekarang dada saya agak sesak karena terkena stir. Kaki kanan saya juga luka, cuma tidak parah,” tandas Yasin saat ditemui di Puskesmas Gending. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here