Angin Kencang, Belasan Pohon di Kota Probolinggo Tumbang, Timpa Mobil

Probolinggo,- Hujan deras yang disertai angin kencang membuat belasan pohon di Kota Probolinggo tumbang, Kamis sore (17/11/22). Belasan pohon tumbang ini selain menutup jalan, sebagiannya mengenai mobil parkir.

Pantauan PANTURA7.com, sebelum pohon bertumbangan, sejak pukul 15.30 WIB, wilayah Kota Probolinggo diguyur hujan lebat disertai angin dan petir selama sekitar 30 menit. Tak berselang lama, banyak pohon dikabarkan tumbang.

Pohon tumbang diantaranya terjadi di di jalan Panglima Sudirman, Jalan dr. Saleh di dekat SDN Sukabumi 2, dan tempat parkir Polres Probolinggo Kota. Selain itu, pohon tumang juga terjadi di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

“Sebelum pohon mangga roboh dan mengenai Honda CRV yang parkir, hujan deras disertai angin kencang terjadi selama 30 menit. Tidak lama kemudian, pohon mangga yang berada di bahu jalan roboh lalubmengenai mobil dan kabel,” terang Ketua RT 1, RW 1, Kelurahan Jati, Mustajib.

Petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, terjun ke lokasi pohon tumbang.

Petugas gabungan ini juga dibantu Tim Pemadam Kebakaran (Damkar), anggota Polres Probolinggo Kota serta Kodim 0820 Probolinggo. Pemotongan pohon disegerakan, terutama di jalan protokol kota.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo mengatakan, sampai saat ini laporan pohon tumbang di wilayahnya sebanyak 15 titik. Untuk mempercepat normalisasi jalan, petugas disebar ke titik-titik lokasi pohon tumbang.

“Saat ini petugas gabungan sudah di lapangan untuk menangani pohon tumbang di beberapa titik. Data sementara, ada 15 titik pohon tumbang,” ujarnya.

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Cuaca Ekstrim Ancam Pengguna Jalan Lereng Semeru, Banyak Pohon Bertumbangan 

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …