Kuliah e-Learning, Taruna Taruni Kemenhub Bagikan Sembako

MAYANGAN-PANTURA7.com. Para taruna serta taruni yang menempuh pendidikan pada kampus-kampus di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) didorong proaktif memberikan bantuan di tengah pandemi virus Corona baru (COVID-19). Mereka turut membagikan bantuan untuk masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat mengingat sementara ini mereka tidak dapat bekerja seperti biasanya,” kata Ketua Taruna, Gema Akbar.

Kebijakan itu disebut sebagai program bina lingkungan. Kebijakan itu mendorong para taruna-taruni berkontribusi memberikan paket sembako, multivitamin, masker dan lainnya.
Kegiatan berlangsung di sejumlah tempat seperti di Kantor Dishub Kota Probolinggo. Juga di Kelurahan Jati tepatnya di RT 7 dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 30 paket kepada warga kaum duafa.

Akbar juga menyebutkan, para taruna-taruni itu menerapkan proses belajar jarak jauh dengan mengoptimalkan teknologi informasi dan juga sudah menerapkan work from home (WFH),’’ terangnya, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu,Taruna Kemenhub Lulusan Tahun 1996 Bekasi, Muhammad Dahroji yang juga Kasi LLA pada Dishub Kota Probolinggo mengatakan hal serupa. Dengan mempertimbangkan kondisi sarana /prasarana dan lingkungan sosial, maka sebagian kampus memulangkan tarunanya dan dilakukan pembelajaran jarak jauh dengan e-learning.

“Iya, hari ini bersama adik adik taruna taruni kita membagikan 60 paket sembako untuk warga terdampak yang ada di Wilayah Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berisikan mi instan, beras 5 kg,minyak 1 kg dan gula 1 kg,’’ terang Dahroji.

Kegiatan sosial bagi sembako tersebut sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya karena wabah korona atau covid-19.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Air Mancur Bundaran Glaser Mati, Dikeluhkan Warga

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …