Satpol PP Jamu Anjal Buka Puasa

MAYANGAN-PANTURA7.com. Momen ramadan banyak dimanfaatkan kaum muslimin untuk menebar kebaikan. Tidak terkecuali jajaran Satpol PP yang menggelar buka puasa bersama puluhan anak jalanan (anjal).

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Kota Probolinggo, Agus Efendi mengatakan, ingin berbagi untuk anjal.

“Usai pembinaan kepada anjal, kami ajak mereka yang biasa mangkal di lampu merah untuk berbuka puasa,” kata Agus, Selasa sore (5/5/2020).

Mereka berasal dari sejumlah titik lampu merah seperti di Jl Gatot Subroto, Jl Sukarno Hatta dan pusat keramaian lainnya. Usianya rata-rata masih remaja.

Anak-anak ini terlihat menikmati sajian nasi dan lauk pauk yang dihidangkan. Kehangatan pun tercipta ketika Agus bercengkerama dengan para anjal.

Dengan berbagi pada bulan ramadhan ini, ia berharap anak-anak jalanan ikut berperan serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Probolinggo. Apalagi sekarang ini masih pandemi Covid-19.

“Kami juga memberikan nasihat kepada mereka agar menggunakan masker serta sering cuci tangan,’’ ujarnya

Salah satu anjal, Amin (15) mengatakan, sangat senang dijamu makanan dan minuman untuk berbuka.

“Terima kasih pak petugas, semoga diberi kelancaran rezeki. Kami juga berharap penyebaran virus corona segera berakhir di Kota Probolinggo,’’ ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Pencuri HP di RS-Puskesmas Merupakan Residivis Kambuhan

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …