Kakek asal Dringu dan Pemudik dari Jateng Tambah Pasien Covid-19 di Probolinggo

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Warga positif corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Kini, total sudah 21 warga yang positif terpapar Covid-19, atau bertambah 2 orang dari jumlah sebelumnya yakni 19 orang.

Tambahan 2 warga positif Covid-19, berasal dari Desa Sentong, Kecamatan Krejengan. Sedangkan 1 warga lainnya, berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Data terbaru sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (3/5/2020) malam juga menyebutkan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga membengkak menjadi 419 dari 412. Sementara angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sebanyak 47 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, pasien baru positif Covid-19 dari Desa Tamansari, merupakan seorang kakek. Ia terpapar virus corona dari sang cucu, bayi berusia 1,5 tahun, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Usia pasien baru dari Desa Tamansari ini 60 tahun. Sedangkan satu orang dari Desa Sentong berjenis kelamin laki-laki usianya 44 tahun. Ia baru pulang dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kondisi keduanya sehat dan baik,” kata dr. Anang.

Si kakek, klaim dr. Anang, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun ia akan segera dijemput oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, untuk dibawa ke rumah pengawasan.

“Sementara pasien baru dari Desa Sentong, sudah menjalani isolasi di rumah pengawasan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” ia menjelaskan.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat ini, pihaknya tak henti-henti menyerukan penerapan sosial distancing dan kawasan tertib physical distancing.

“Selain itu check point kita tegakkan dan mewajibkan masyarakat selalu menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumahnya,” tutur dr. Anang. (*)

Baca Juga  Polisi Putuskan Tutup Pelayanan SIM Selama Masa Pandemik Corona


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …