Nekat Buka Lebihi Jam, Pasar Hewan Bakal Ditutup

WONOASIH-PANTURA7.com. Pasar Hewan, Wonoasih, Kota Probolinggo nekat beroperasi melebihi batas waktu yang ditentukan yakni pukul 17.00 saat pandemi Covid-19. Termasuk Selasa hari ini (21/4/2020), pasar buka hingga malam hari.

Puluhan warga yang berdagang di pasar hewan akhirnya disuruh bubar oleh Muspika Wonoasih (Camat, Polsek Wonoasih, dan Koramil).

Bahkan terhitung sejak hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan pasar tersebut akan ditutup jika ada pelanggaran.

Camat Wonoasih, Deus Nawandi menyampaikan pesan walikota agar sesuai batas waktu yaitu pukul 17.00, pasar hewan harus tutup.

“Buka setiap hari Selasa, tetapi hari ini kok tidak ditaati soal jam buka pasar,” ujarnya.

Karena itu pasar hewan bakal ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Danramil/02 Wonoasih melalui Babinsa Serda Bowo dan Lurah Wonoasih menyampaikan hal serupa.

‘’Setelah diberikan imbauan mereka langsung bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Tidak cukup sampai di situ sesuai kesepakatan bersama muspika, warga dan pihak pengelola pasar, terhitung sejak tanggal 21 April hingga batas waktu yang belum ditentukan pasar tersebut bakal ditutup’’ terangnya.

Serda Bowo didampingi Sertu Imron menambahkan, berdasarkan pantauan sebagian besar pedagang sudah sadar. Pasar hewan tersebut akan terus dipantau dan jika masih nekat melebihi jam buka akan ditindak.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Kebakaran di Mayangan Dipicu Pipa Gas Bocor

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …