Sepekan, Pemkab Probolinggo Karantina 284 Pemudik

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pemudik asal Kabupaten Probolinggo yang pulang kampung, semakin bertambah. Hingga Sabtu (11/4/2020), ada 284 orang pemudik yang dikarantina oleh Satgas Covid-19 setempat.

Ratusan warga tersebut, kini menjalani isolasi di 23 kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Hanya di Kecamatan Sukapura saja yang masih belum ada pemudik sehingga Satgas Covid-19 tak melakukan karantina.

Kecamatan Tiris jadi urutan pertama dengan jumlah pemudik dikarantina dengan 34 orang, kemudian Krucil dan Kotaanyar masing-masint 30 orang. Lalu Paiton 22 orang, Gending 18 orang, Banyuanyar 15 orang dan Tegalsiwalan 14 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Sumberasih 13 orang, Pajarakan 12 orang, Kraksaan dan Krejengan 11 orang, Dringu 10 orang, Tongas dan Kuripan 9 orang, Maron 8 orang, Gading 7 orang, Besuk dan Lumbang 6 orang, Bantaran dan Pakuniran, Leces 5 orang dan Sumber 1 orang.

Koordinator Pengamanan dan Gakum Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, kondisi 284 pemudik atau pendatang yang diisolasi saat ini stabil semua. Tanpa gejala apapun maupun keluhan sakit.

“Kami terapkan edukasi dari Satgas dengan segala proses pemulihan dan kebugaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti senam, berjemur dan pemenuhan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Ugas.

Diketahui, sudah sepekan sejak Minggu (5/4/2020) lalu, jumlah warga yang menjalani karantina di Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Jumlah inipun juga diprediksi akan terus meningkat selama pandemik corona belum berakhir. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Warga Abai Bayar Pajak, Target PAD Parkir Meleset

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …