Terus Melonjak, Covid-19 di Indonesia Capai 1.285 Kasus

JAKARTA-PANTURA7.com, Jumlah pasien penderita virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Dari 30 provinsi yang terpapar, DKI Jakarta menjadi daerah terbanyak pasien positif corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menuturkan, pemerintah sudah memeriksa lebih dari 6.500 spesimen terkait Covid-19.

Berdasarkan data pemerintah saat keterangan pers, terdapat 1.285 kasus Covid-19 per Minggu (29/3/2020) siang. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 130 kasus dari total 1.155 kasus pada Sabtu (28/3/2020).

“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 (kasus),” kata Yurianto dalam keterangan pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu, seperti dilansir dari Kompas.com.

Dari data itu, terdapat 64 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Terjadi penambahan sebanyak lima pasien yang sembuh dibanding data sebelumnya.

Kemudian, pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 12 orang dengan total 114 pasien.

Yuri menuturkan, peningkatan pasien positif Covid-19 menunjukkan masih ada masyarakat yang belum melakukan langkah pencegahan virus corona.

“Penambahan angka kasus positif ini menggambarkan bahwa di luar, di lingkungan masyarakat, masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi, masih ada penularan karena kontak dekat, masih ada yang belum rajin mencuci tangan dengan sabun,” tuturnya.

Sebaran kasus pasien positif Covid-19 juga sudah tersebar hingga 30 provinsi..Dari 30 provinsi, DKI Jakarta tercatat sebagai daerah dengan pasien Covid-19 terbanyak.

Terdapat 675 pasien Covid-19 di Jakarta dengan penjumlahan sebanyak 48 pasien dibanding data sebelumnya.

Kemudian, diikuti dengan Jawa Barat sebanyak 149 pasien, Banten sebanyak 106 pasien, Jawa Timur sebanyak 90 pasien, dan Jawa Tengah sebanyak 63 pasien. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Virus Corona Mewabah, TNI Sumbang Darah

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …