MERIAH: Pengasuh PZH Genggong, KH. M. Hasan Mutawakkil Allah, bincang santai dengan Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, disela-sela gowes bareng dalam Genggong Go Green ke-5. (foto: Kominfo Kab. Probolinggo).

Genggong Go Green 2024, Ribuan Goweser Antusias

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan Genggong (PZH) Probolinggo kembali menggelar Genggong Go Green (G3) 2024, Minggu (7/1/24) pagi. Acara ini diikuti oleh ribuan peserta goweser yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Mereka berkumpul di halaman P5, yang menjadi lokasi start dan finis. Selain keluarga besar Pesantren Zainul Hasan Genggong, turut hadir Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto; Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana; dan sejumlah pejabat lainya.

Genggong Go Green 2024 menyajikan tiga kategori, yaitu Road Bike, Mountain Bike, dan Fun Bike. Peserta dapat memilih kategori sesuai dengan preferensi dan kemampuan mereka. Setiap kategori memiliki jalur yang berbeda yang melewati beberapa jalan desa.

Genggong Go Green 2024 merupakan acara tahunan yang sudah digelar untuk kali kelima. Acara ini tidak hanya menyajikan kegiatan bersepeda, tetapi juga berbagai rangkaian acara lainnya, seperti Penanaman ribuan pohon dan Bazar UMKM

Bazar UMKM diisi oleh peserta Lembaga Pendidikan yang berada di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Para pelaku ini berlomba menampilkan produk-produk unggulannya.

Inisiator Genggong Go Green, dr M. Haris Damanhuri menyebut, acara ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan dan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menanam pohon dan bersepeda.

“Alhamdulillah, Genggong Go Green sudah digelar untuk kali kelima dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Jadi, acara ini bukan hanya sekadar bersepeda, tetapi juga ajakan untuk selalu belajar hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk mengingatkan kembali masyarat pada pola hidup sehat. Karena saat ini, perkembangan teknologi membuat polusi semakin meningkat.

Baca Juga  Curi Motor untuk Beli Perhiasan, Nelayan di Paiton Diringkus

“Kita belajar lagi untuk kembali lebih mencintai alam dan lingkungan. Pola hidup sehat dengan bersepeda dan peduli pada lingkungan dengan menanam pohon,” jelas Ugas. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, 205 CJH Kota Probolinggo Jalani Pembinaan Kesehatan

Probolinggo,- Sebanyak 205 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Probolinggo, Sabtu pagi (20/4/24), mendapat pembinaan …