Panen Padi, Petani Tewas Tersambar Petir

KREJENGAN-PANTURA7.com, Nahas menimpa Fauzi (55) warga Dusun Cangak, Rw 001 Rw 005, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Minggu (29/3/2020) sore. Ia tewas setelah tersambar petir.

Informasi yang diperoleh, korban tewas sekitar pukul 16.00 Wib saat tengah berada di tengah sawah Dusun Secangan, Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan. Saat itu, korban bersama dengan 12 orang lainnya sedang memanen padi.

Kanitreskrim Polsek Krejengan, Bripka Fajar Setiawan mengatakan, saat tengah memanen padi, kemudian turun hujan yang lumayan deras dan disertai dengan sambaran petir. Sehingga membuat teman korban mencari tempat teduh.

“Saat hujan turun yang disertai petir, 12 orang rekan korban ini mencari tempat berteduh. Tapi nahas yang dialami korban, saat hendak ikutan berteduh, tiba-tiba saja korban disambar petir sehingga terkapar,” kata Fajar.

Setelah mendapati korban terkapar, lanjut Fajar, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Petugas kepolisian lantas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami lakukan olah TKP. Korban sendiri langsung dibawa ke rumah duka. Pada tubuh korban yang tekapar dengan posisi terlentang kami tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” tutur polisi asal Kelurahan Semampir ini.

Saat korban sampai di rumah duka, sambung Fajar, pihak keluarga menganggap kematian korban merupakan musibah. Sehingga pihak keluarga menolak untuk membawa jasad korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan sudah bersedia bertanda tangan untuk tidak menuntut apapun di kemudian hari, jika terjadi apa-apa,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Innalilahi! Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai Welang Pasuruan

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …