Jadi Zona Merah, Bilik Desinfektan Ditempatkan di Terminal Purabaya

SIDOARJO-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, kian gencar melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di sejumlah titik keramaian, maupun fasilitas publik milik pemerintahan. Seperti halnya Bandara Juansa dan Terminal Purabaya.

Di Terminal Purabaya, aparat gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para kru bus yang baru saja tiba di Terminal tanpa terkecuali. Bahkan aparat juga menyemprotkan cairan pencuci tangan kepada setiap para penumpang.

“Kami yang di lapangan bekerja sama untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di terminal, dengan mengukur suhu tubuh setiap penumpang dan menyemprotkan cairan pencuci tangan kepada mereka” ujar Kepala Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat, Sabtu (28/3/2020).

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan bantuan 2 bilik penyemprotan cairan disinfektan kepada pengelola Terminal Purabaya. Dua bilik itu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan bus antar kota dan bus tujuan antar provinsi.

Selain itu pula Pemkot Surabaya, menyediakan tempat cuci tangan, yang didempatkan di sejumlah titik diareal Terminal Purabaya. Fasilitas itu diperuntukkan bagi para pengguna jasa transportasi darat selama Covid-19 merebak.

“Dua bilik penyemprotan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Surabaya, sebagai cara untuk mencegah penyebaran covid 19, khususnya di Terminal purabaya ini” ujar Imam.

Bilik penyemprotan dan juga tempat pencuci tangan akan difungsikan selama 24 jam non stop dengan penjagaan petugas. “Berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tambahnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga  Riyanto, Terpidana Kasus Terorisme itu Kini Bebas

Baca Juga

Januari- April, 109 Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD, Dua Meninggal

Probolinggo,- Sejak Januari hingga April 2024, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Probolinggo mencapai …