Peduli Bencana Tiris, Pendamping Desa Kirim Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo beberapa hari lalu, memantik keprihatinan dari berbagai pihak. Bantuan kemanusiaan, terus mengalir ke lokasi bencana.

Pendamping Ahli (PA), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) pun turun tangan untuk .enyalurkan bantuan. Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Probolinggo ini mengirimkan sedikitnya 10 kompor gas dan 10 regulator.

Tak hanya itu,10 bantuan dana tunai diberikan secara langsung kepada warga Desa Andung Biru, yang merupakan lokasi terdampak paling parah di Kecamatan Tiris.

Pendamping Desa Kecamatan Tiris, Abdul Aziz mengungkapkan, bahwa para Pendamping ikut prihatin terhadap bencana yang terjadi di Kecamatan Tiris. Oleh karenanya, mereka bergerak untuk membantu warga terdampak.

“Hati kami tergerak untuk turut membantu korban bencana ini, teman-teman (Pendamping Desa, red) begitu antusias menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk membantu korban bencana ini,” ungkap Aziz seusai menyalurkan bantuan, Senin (17/12/2018).

Aziz menambahkan, bantuan kompor dan alat-alatnya dianggap penting karena berdasarkan survey Pendamping Lokal Desa di lapangan, bantuan alat masak ini sangat dibutuhkan oleh warga.

“Bantuan makanan sudah banyak, hanya saja alat untuk memasak yang belum banyak tersedia,” papar Aziz menjelaskan.

Sementara itu, salah satu warga terdampak di Desa Andung Biru, Samsul (42) merasa cukup terbantu dengan bantuan yang diberikan. Ia bersyukur banyak pihak yang peduli dengan nasibnya.

“Terima kasih banyak Pak, semoga Allah membalas segala amal Bapak. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa bikin kopi lagi,”  girang Samsul sembari tersenyum lebar. (*)

 

 

Penulis : Ayex Jazuli

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Putra Komedian Tukul Arwana, Resmi Jabat Kasatlantas Polres Probolinggo

Baca Juga

TPT Ambrol Kali Kertosono Baru Bisa Diperbaiki Permanen Tahun Depan, ini Sebabnya

Probolinggo,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Timur Wilayah Sungai (WS) …