3 Tenaga Medis di Sidoarjo Diduga Terpapar Covid-19

SIDOARJO-PANTURA7.com, Penyebaran virus corona di Kabupaten Sidoarjo terus bertambah. Bahkan tenaga kesehatan yang menangani pasien virus corona, dokter dan perawat ada yang terserang virus corona.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriwarman, hingga saat ini ada 3 tenaga kesehatan yang terserang virus corona. Satu pasien berstatus positif dan 2 lainnya masih berstatus PDP.

“Tenaga kesehatan tersebut diduga dokter 1 pasien dan 2 pasien lebih dari perawat. Saat ini mereka di rawat di rumah sakit Surabaya,” kata Syaf kepada wartawan di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/3/2020).

Syaf, menambahkan, semua tenaga kesehatan itu wilayah kerjanya menangani pasien di Sidoarjo. Pihaknya meminta masyarakat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan cara berdiam diri di rumah.

“Yang jelas dari tenaga kesehatan Sidoarjo, ada positif 1 pasien, dan 2 lebih berstatus PDP,” tambah dia.

Syaf menjelaskan, bahwa di Sidoarjo saar ini ada 33 pasien berstatus ODP, 40 pasien status PDP dan 4 pasien yang positif corona. Untuk 40 pasien yang berstatus PDP itu ada 19 PDP yang di rawat di 5 rumah sakit rujukan di Sidoarjo.

“Sementara itu 21 pasien yang statusnya PDP itu dirawat di rumah sakit di luar Sidoarjo, paling banyak di Surabya, bahkan ada benerapa PDP yang dirawat secara mandiri di rumah. Karena kondisi tidak terlalu parah,” jelas Syaf. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hindari Polemik, Pemkot Probolinggo Siapkan TPU Khusus Pasien Covid-19

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …