Covid-19 Tak Terbendung, Pasar pun Disemprot

WONOASIH-PANTURA7.com, Kian meluasnya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, membuat upaya pencegahan kian masif dilakukan. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Minggu (22/3/2020) pagi.

Tiga pilar Kecamatan Wonoasih, meliputi pemerintah kecamatan, TNI dan Polri, kompak melakukan kerja bakti dengan cara menyemprot disinfektan di Pasar Wonoasih, pusat perbelanjaan, hingga terhadap para abang becak yang mangkal menunggu penumpang.

Tidak hanya menyemprot disinfektan, tiga pilar ini juga memberikam edukasi membersihkan tangan secara benar dan bersih. Caranya, mereka meneteskan hand sanitizer kepada masyarakat yang keluar dan masuk pasar serta kepada tukang becak.

“Semoga tidak ada virus corona di Kota Probolinggo, khususnya di wilayah Kecamatan Wonoasih,” ujar Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini, disela sela memberikan edukasi pola hidup sehat kepada warga.

Kegiatan tiga pilar ini, jelas dia, menekankan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus COVID-19 yang harus dicegah penyebarannya. “Kami ingin masyarakat memperhatikan, bahwa negara kita dilanda wabah dan ini harus kita hindari bersama. Jaga kebersihan diri dan keluarga kita masing-masing,” wantinya.

Sementara itu, Camat wonoasih,Deus Nawandi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu liburan bukan untuk berwisata tetapi berdiam diri di rumah masing-masing.

“Wabah ini menjadi perhatian kita semua, tidak usah panik tapi tidak boleh meremehkan. Kami sudah mensosialisasikan kepada warga untuk hindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penularan,” imbuhnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Tiga Pos Perlintasan dan Palang Pintu KA Mulai Dibangun, Telan Anggaran Rp570 Juta

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …