Ketua Komisi VI DPR-RI, H. Faisol Riza (Foto : Istimewa)

Angka Kematian Covid-19 Tinggi, Faisol Riza; Patuhi Seruan Pemerintah

KRAKSAAN- PANTURA7.com, Jumlah korban meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, hingga saat ini telah mencapai 25 orang. Angka ini menjadi yang tertinggi di antara negara Asia Tenggara lainnya.

Angka kematian akibat virus corona di Indonesia jauh diatas Malaysia meski negeri jiran itu tercatat sebagai negara yang memiliki kasus infeksi Covid-19 paling tinggi di Asia Tenggara, yakni mencapai 673 orang.

Sementara Indonesia, sejauh ini ada 309 orang yang terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu, 25 orang meninggal dunia dan sebanyak 15 pasien dinyatakan sembuh.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi VI DPR RI, H. Faisol Riza menghimbau agar seluruh masyarakat Probolinggo dan Pasuruan, yang merupakan konstituennya, dapat menjalankan seruan pemerintah untuk membatasi kegiatan diluar rumah atau ‘Social Distancing’.

“Insya Allah kita bersama bisa menjaga lingkungan, keluarga kita dari penyebaran virus corona,” kata Faisol Riza, Jum’at (20/3/2020).

Politisi PKB ini juga mendukung kebijakan sejumlah kepala daerah di Probolinggo dan Pasuruan, yang menerapkan ‘Work From Home’ bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Virus corona ini sudah menjadi bencana nasional, harus ditangani serius. Hindari juga kegiatan yang melibatkan lebih dari 20 orang, sesuai seruan pemerintah,” imbaunya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Gugah Kesadaran Pemuda Anti Rokok

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …