Tuntut Pemasangan Atap dan Saluran Air, Pedagang Pasar Baru Wadul Wali Kota

KANIGARAN-PANTURA7.com, Puluhan pedagang Pasar Baru mendatangi Kantor Wali Kota Probolinggo, Rabu (18/3/2020). Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memperhatikan keadaan pasar yang dinilai tak kunjung selesai pembangunannya.

Ketua Paguyuban Pasar Baru, Purnomo mengatakan, tuntunan para pedagang pasar ialah agar pemerintah bisa segera menyelesaikan pekerjaan pasar yang terkatung katung selama hampir empat tahun.

“Kami minta tolong jalan keluarnya Pak Wali, karena sudah beberapa tahun yang lalu keinginan kami belum terwujud,” ungkap Purnomo, begitu bertemu Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin.

Ditegaskannya, kedatangan para pedagang karena mereka ingin meminta penjelasan langsung dari Wali Kota mengenai rencana tindak lanjut pembangunan di area Pasar Baru. “Biar tidak terjadi kesimpang siuran informasi,” ujarnya saat berdialog dengan Wali Kota.

Purnomo menuturkan, pada prinsipnya apa yang menjadi program pemerintah, akan didukung oleh pedagang. Namun pembangunan yang dilakukan sejauh ini justru mengganggu aktifitas berjualan.

“Sudah sejak 2015 keadan pasar kotor, becek, tak terurus. Kami ingin adanya perbaikan atap dan saluran air sehingga kami bisa berjualan dengan nyaman,” pintanya.

Mendengar keluh kesah pedagang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi, berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut. Namun jelas Wali Kota, pihaknya juga akan mempelajari persoalan itu.

“Apakah kalian mewakili seluruh pedagang? Harus kompak, agar saya tidak dikatakan berbohong oleh pedagang lain. Insya Allah semuanya klir dalam waktu dekat, kami akan kunjungi lokasi Pasar Baru,” janji Wali Kota. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Persiapan Idul Fitri, DPKH Akan Tambah Satu RPH

Baca Juga

Aturan Baru, Makam Warga Tionghoa di Kota Probolinggo Bakal Dilengkapi Biopori

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo untuk membahas konsep pemakaman yang …