Cegah Longsor, 60 Ribu Rumput Vetiver Ditanam di Tanggul Sungai Brantas Porong

SIDOARJO-PANTURA7.com, Di sela-sela rangkaian pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri di Pusdik Sabhara Porong, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto beserta jajaran penanaman 60 ribu rumput vetiver (akar wangi) di Tanggul Sungai Brantas Porong, Sidoarjo, Kamis (12/3/2020).

“Pagi ini kita bersama-sama tanam sebanyak 60 tibu rumput vetiver, sebagai upaya pelestarian lingkungan. Rumput ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan sebagai pencegahan terjadinya longsor di tanggul Sungai Brantas Porong ini,” kata Komjen Pol. Agus Andrianto.

Kabaharkam Polri juga menambahkan, bahwa kegiatan penanaman rumput vetiver dalam rangkaian Rakernis Baharkam itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan.

“Kegiatan tanam rumput akar wangi ini terlaksana berkat sinergitas Polri dan TNI, Pemkab Sidoarjo, Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Dinas Perhubungan, organisasi masyarakat, pelajar dan pihak terkait lainnya,” paparnya.

Penanaman rumput vetiver di tanggul Sungai Brantas Porong, Sidoarjo, ditandai dengan penanaman bersama oleh Kabaharkam Polri, Pejabat utama dan jajaran Baharkam Polri, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan penanaman rumput vetiver akar wangi ini bertujuan sebagai upaya pelestarian lingkungan.

“Karena rumput vetiver sangat bermanfaat untuk pencegahan longsor di kawasan tanggul Sungai Brantas Porong,” tandas Kombes Pol Sumardji. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kenalkan, Kantong Plastik Berbahan Singkong, Aman dan Ramah Lingkungan

Baca Juga

Jaga Kebersihan Lingkungan, Belasan Armada Sisir Kawasan Lumajang selama Lebaran

Lumajang,- Untuk mengantisipasi membeludaknya sampah pasca Hari Raya Idul Fitrih 1445, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang …