Banjir di Wilayah Tongas, Satu Orang Meninggal Dunia

TONGAS-PANTURA7.com, Hujan deras yang terjadi pada Jum’at (21/2/2020) sore mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo tergenang air. Hal tersebut disebabkan lantaran adanya air sungai yang meluap hingga ke permukaan.

Pantauan PANTURA7.com, wilayah yang terkena banjir ialah Desa Bayeman Tengah, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo yang sudah terkena banjir mulai sekitar pukul 17.20 Wib. Hingga saat ini banjir, diketahui banjir masih belum surut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan, adanya banjir diketahui berasal dari air sungai bayeman yang meluap hingga ke pemukiman masyarakat sekitar.

“Masyarakat melaporkan adanya banjir. Untuk rumah warga yang tergenang banjir, kira-kira tingginya mencapai 70 centimeter,” kata Anggit Hermanuadi menyampaikan.

Terjadinya banjir, menurut Anggit, lantaran di wilayah Kecamatan Sukapura, tengah terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga deras, sehingga arus atau aliran sungai Bayeman ikut meluap.

“Tapi hingga saat ini kondisi sungai Bayeman masih belum surut. Akan tetapi pihak kami sudah assessment, dengan mengirim perahu karet,” ujar Anggit.

Dalam kejadian ini, lanjut Anggit, salah satu warga yang diketahui bernama Asan (58) warga Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, meninggal dunia. Penyebab meninggalnya, menurut Anggit, lantaran terkena perahu yang ditambat.

“Sekarang korban sudah di bawah ke Rumah Sakit Tongas, dan akan dibawa ke rumah duka menggunakan ambulance. Saya harap warga tetap waspada,” tutup Anggit. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ungkap Misteri Penyebab Kematian, Makam Korban Miras Dibongkar

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …