Diduga Kesetrum, Pencari Pakan Ternak Tewas di Atas Pohon

Probolinggo – Sadeli (65), warga Jalan Kapten Saru, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ditemukan tewas di atas pohon, Kamis petang (16/6/2022). Kakek pencari pakan ternak itu diduga terkena setrum listrik saat memanjat pohon.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kamis sore sekitar pukul 15.00, korban pamit untuk mencari pakan ternaknya. Namun, menjelang magrib, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Karena tak biasa, anak korban kemudian mencarinya ke beberapa tempat. Akhirnya korban ditemukan di atas pohon di depan pabrik keramik di Kedungasem.

“Melihat daun pohon sudah berada di bawah, anak korban yang mencarinya kemudian mengecek. Dan benar saja, korban berada di atas pohon, namun saat dipanggil dan dicek, korban tak sadarkan diri,” ujar Lilik, warga sekitar.

Melihat kondisi sang ayah tak sadar, anak korban kemudian meminta bantuan warga sekitar, yang kemudian dilanjutkan ke kepolisian, BPBD, hingga pemadam kebakaran. Karena posisi korban berada di ketinggian 10 meter, petugas sempat kesulitan hingga akhirnya mendatangkan truk skylift milik Dinas Perhubungan.

Petugas BPBD dan operator skylift kemudian mengevakuasi korban dari atas pohon. Untuk mengevakuasi korban petugas sempat PLN mematikan aliran listrik di kawasan tersebut.

Petugas juga memotong beberapa dahan agar korban dapat dievakuasi. Barulah sekitar 1,5 jam kemudian, korban dapat dievakuasi.

Komandan Regu 3, Damkar Kota Probolinggo, Sukirno mengatakan, kendala dalam mengevakuasi korban ini lantaran posisi korban yang berada di ketinggian sekitar 10 meter. Akhirnya pihak Damkar meminta bantuan truk skylift milik Dishub.

“Saat dievakuasi korban dalam kondisi meninggal. Diduga korban meninggal karena tersetrum, mengingat, pohon tersebut dilewati kabel listrik,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dampak PPKM Darurat, Terminal Bayuangga Melompong

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …