Heboh, Warga Kanigaran Tangkap Ular Sanca Sepanjang 5 Meter

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seekor ular Sanca Kembang ditemukan warga saat hendak ke sungai disekitar jalan Pahlawan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Senin (19/02/2018) malam. Reptil raksasa dengan lingkar mencapai 25 sentimeter ini, mempunyai panjang tubuh sekitar 5 meter.

Warga penemu ular, Yusdiono (40) mengatakan, bahwa ular sanca ini sangat meresahkan warga sejak pertama diketahui berkeliaran di bantaran sungai sekitar pemukiman, sejak 3 pekan lalu. Nyaris tertangkap, namun satwa melata itu berhasil lolos.

“Warga sini takut kalau mau kesungai mas, karena 3 pekan yang lalu ular ini kepergok warga tapi lepas saat akan ditangkap. Tadi itu kami lihat ularnya keluar lagi, warga kompak lalu menangkapnya beramai-ramai,” kata Yusdiono kepada PANTURA7.com.

Keresahan Yusdiono dan warga, bukannya tanpa alasan. Sebab, menurut Yusdiono, banyak anak kecil dan ibu-ibu yang sering ke sungai, dengan keperluan beragam. “Kami kwatir kalau anak-anak dan wanita lanjut usia ke sungai, digigit ular. Kan bahaya, makanya kami tangkap sebelum ada korban,” tegasnya.

Untuk sementara, lanjut Yusdiono, ular dengan warna dominan doreng hitam kecoklatan itu akan ditempatkan dalam sangkar besi milik warga setempat. Namun pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak kelurahan, soal nasib ular itu kedepannya. “Sementara, kami taruh dalam sangkar dulu,” imbuh Yusdiono. (guf/arf).

Baca Juga  Suspect Difteri, Bocah Asal Tulupari Meninggal Dunia

Baca Juga

BPBD Lumajang Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Saat Perubahan Cuaca

Lumajang,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mengimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrim seiring peralihan …