Dua anggota Satlantas Polres Probolinggo meminta keterangan saksi untuk mengungkap kronologi kejadian laka maut di jalur pantura Paiton. (foto: Ali Ya'lu)

Diseruduk Truk, Nyawa Pengendara Motor asal Kotaanyar Melayang

Probolinggo,- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantura, Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/1/2024) siang. Lokasinya tepat berada di timur Rumah Sakit Rizani di Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan yang menewaskan satu orang tersebut melibatkan kendaraan truk Mitsubishi bernomor polisi (Nopol) P 9672 UG dengan motor Honda Vario Nopol N 2428 NI.

Truk dikemudikan oleh Dicky Tri Yuni (27) warga Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jateng.

Tak sendiri, duduk di bangku penumpang truk adalah Handika Dwi Pradana (23) warga Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan motor Vario, dikendarai Zainul Hasan (41) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Ia menjelaskan, peristiwa bermula saat truk yang melaju dari arah barat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun rupanya, Ricky tidak menyadari bahwa ia mengemudikan kendaraannya terlalu masuk ke jalur yang berlawanan. Dari arah timur, Zainul Hasan sedang berkendara dengan motor Vario-nya.

“Kendaraan truk haluannya terlalu ke kanan, sehingga terjadi kontra dengan kendaraan Vario,” ujarnya.

Akibat dari serudukan truk tersebut, Zainul Hasan terpental ke bahu jalan dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, penumpang truk alami luka ringan.

“Dugaan sementara faktormya adalah karena kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan truk tentang tata cara berkendara,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Operasi Tak Sembuh, Tewas Gantung Diri di Jemuran

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …