Rem Blong, Truk Sasak Pagar Pembatas Jalan

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Diduga karena rem alami blong, sebuah truk besar bermuatan batu baru menghantam pagar pembatas di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (1/2/2020) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, insiden ini sempat menbuat arus lalu lintas tersendat.

Informasi yang dihimpun, petaka berawal saat truk melaju dari arah selatan. Mendekati Traffic Light Pilang, truk yang disopiri Ravi Syafiil Anam (35), warga Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran itu, tetiba alami rem blong.

“Mungkin khawatir menghantam kendaraan lain yang berhenti karena lampu merah, sopir banting setir ke kanan dan berhenti setelah menghantam pagar pembatas dan besi milik biro iklan,” Kanit Laka Polres Probolinggo Kota IPDA Tohari.

Kejadian ini mengakibatkan pagar pembatas jalan dan sebuah papan reklame rusak parah. Selain itu, kabin truk juga ringsek. Bahkan arus kendaraan dari arah timur atau sebaliknya harus bergiliran karena badan truk melintang di salah satu lajur jalan.

Truk besar yang dikemudikan Ravi, menurut Tohari, hendak menuju ke Mojokerto. Kendaraan besar itu mengangkut batu bara yang diambil dari tempat penimbunan batubara di jalan Brantas, Kelurahan Pilang.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir juga tidak mengalami cedera. Proses pemindahan badan truk dari jalan sedang kita lakukan,” tandas Tohari. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Apes! Pengendara Motor di Banjarsari Tewas Tertabrak Truk Saat Menyeberang Jalan

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …