Mengenal ‘Kampung Nila’, Spot Selfie Baru di Kelurahan Sukabumi

MAYANGAN-PANTURA7.com,Upaya memaksimalkan potensi wisata di Kota Probolinggo terus dilakukan. Terbaru, ada Kampung Nila di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Kampung Nila terletak di Jalan Anggrek RW 07 RT 07 atau 100 meter timur Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Disebut Kampung Nila, karena di sungai yang membelah kawasan tersebut terdapat sejumlah ikan nila.

Kampung Nila dibentuk melalui Program Kotaku yang melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat. Tak hanya itu, untuk memikat dan memanjakan pengunjung, spot selfie juga telah disediakan.

Lurah Sukabumi Angga Budi Pramudya mengatakan, Kampung Nila bagian dari upaya untuk memaksimalkan daerah yang sebelumnya dianggap kumuh menjadi daerah potensial, khususnya di bidang wisata.

“Program Kampung Nila bertujuan merubah kawasan yang kumuh menjadi kawasan yang bersih dan sehat serta memiliki pengembangan ekonomi kreatif,” ujar alumni IPDN Tahun 2009 ini, Minggu (19/1/2020).

Ia berharap, dengan adanya program ini bisa memberdayakan masyarakat sekitar menjadi suatu kampung tematik yang dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami terus maksimalkan potensi Kampung Nila ini. Dengan harapan menarik para wisatawan. Termasuk akan kami tambah sejumlah fasilitas penunjang,” tambanya.

Saat ini fasilitas masih seadanya seperti wahana permainan anak-anak. Namun sejumlah fasilitas penunjang akan ditambah seperti Mushola, toilet bersih, angkringan dan area pemancingan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Efendi Muhammad


Baca Juga  Tolak UU Ciptaker, ‘Adem Ayem’ di Kota Probolinggo

Baca Juga

Rawat Kelestarian Alam, Pj Bupati Lumajang Kampanyekan Tandur Bareng

Lumajang,- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hartutik, bersama Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, melakukan tandur …