LUMBANG-PANTURA7.com, Ledakan bom ikan atau bondet mengejutkan warga Dusun Krajan, Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolingjo, Sabtu (11/1/2020) dinihari. Kejadian ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Korban yang masih belum diketahui identitasnya, tewas pasca bondet yang diduga miliknya sendiri tetiba meledak.

Dikatakan Rizky, korban sekaligus pelaku tepergok warga saat hendak mengambil motor milik warga setempat. Merasa terdesak, imbuhnya, korban lari tanpa sempat melemparkan bondet yang telah ia siapkan sebelumnya.

“Korban tepergok hendak melakukaan pencurian di rumah pak Slamet. Selanjutnya saat dilakukan pengejaran oleh warga, pelaku jatuh dan bondet yang dibawanya meledak sehingga yany bersangkutan meninggal di tempat,” kata Rizky.

Pasca kejaadian, Kepala Desa Tandonsentul, Toher, melapor ke Polsek Lumbang. Polsek Lumbang bersama jajaran Satreskrim Polres Probolinggo, lantas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dugaan sementara, pelaku meninggal pada saat dikejar warga. Pelaku terjatuh dan bondet yang dibawanya meledak sehingga mengakibatkan pelaku meninggal di lokasi,” tegasnya.


Dari lokasi ledakan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa handphone, sebuah tang, kunci T dan sebuah tas yang rusak pasca terkena ledaakan bondet.

“Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tongas untuk diautopsi. Sementara, kami masih melakukan pengembangan,” Rizky menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi