Tersengat Tawon Vespa, Warga Kraksaan Dilarikan ke Puskesmas 

Kraksaan,- Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo menangkap se-ekor ular dan tawon vespa yang meresahkan masyarakat Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Selasa (27/12/22).

Tawon vespa serta ular liar tersebut bersarang di pohon samping rumah Rudi Hartono. Sebelum ditangani petugas Damkar, Rudi sempat tersengat tawon vespa di bagian punggung hingga memar.

Petugas Damkar Kabupaten Probolinggo, Adi Susanto mengatakan, pemilik rumah tersengat tawon vespa saat sedang bersantai di teras rumahnya. Setelah dicek, ternyata sarang tawon vespa tersebut berada di pohon yang berada di samping rumah korban.

“Ada sarang taeonnya dan ada sarang ular juga di pohon itu. Pemilik rumah tersengat sekitar enam sengatan di punggungnya,” ujar dia.

Adi mengatakan, evakuasi tawon dan ular kobra yang meresahkan itu cukup singkat, hanya sekitar 15 menit. Selain keberadaan sarang dan ular yang sudah terdeteksi, petugas yang diterjunkan juga telah terlatih.

“Alhamdulillah untuk evakuasi berjalan lancar. Karena tim memang dilengkapi dengan savety dan keterampilan yang terlatih,” ujar Adi menegaskan.

Sementara untuk mengobati luka akibat sengatan tawon vespa, korban dilarikan ke Puskesmas Kraksaan agar mendapatkan pertolongan medis.

“Kalau tidak langsung diobati khawatir racun dari sengatan tawon itu menyebar di tubuh korban, itu sangat berbahaya,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Remaja asal Kraton Tewas saat Mandi di Umbulan

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …