Libur Tahun Baru? Ini Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Pantura Pasuruan yang Perlu Dihindari

Pasuruan,- Bagi warga yang hendak berlibur melintas di jalur pantura Pasuruan, anda sebaiknya mewaspadai sejumlah ‘black spot’ atau kawasan rawan kecelakaan lalu lintas di jalur Pasuruan – Probolinggo itu.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Prasetyo mengatakan, ada tiga titik yang harus diwaspadai kerika melintas di jalur pantura Pasuruan oleh pengguna jalan.

“Kalau di jalur Pantura yang ikut wilayah hukum kami, ada tiga titik daerah rawan kecelakaan yang perlu diwaspadai,” kata Prasetyo.

Tiga titik rawan kecelakaan itu diantaranya adalah di jalur Embong Miring Kecamatan Grati; di area Timbangan Kecamatan Rejoso; dan jalan raya Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton.

Menurut Prasetyo, jalur-jalur tersebut memang berbahaya. Selain jalur cepat, juga lantaran minimnya lampu penerbangan jalan.

“Di situ kan jalur cepat, kalau malam hari juga tidak ada lampu penerangan. Kami sudah koordinasi dengan dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan agar segera dipasang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum, red),” ujarnya.

Prasetyo mengimbau, pengendara motor maupun mobil ekstra hati-hati jika melintas di jalur tersebut. Utamanya warga yang hendak menghabiskan libur Tahun Baru 2023.

“Harus ekstra harti-hati, pengemudi harus benar- benar sehat, tidak sedang dalam masalah sehingga bisa fokus dalam mengemudi,” pungkas dia.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pikap Tabrak Motor, Seorang Tewas

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …