Terjadi Konsleting Listrik, Kandang Ayam Terbakar

KREJENGAN-PANTURA7.com, Kebakaran terjadi di Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/12) sekitar pukul 1.00 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Informasi yang diperoleh, kandang ayam dengan luas 10×25 meter yang terbakar diketahui milik Yono (39) warga Dusun Darungan, Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan. Akan tetapi kini api yang membakar sudah padam.

Syamsul Bahri (22) warga setempat, mengatakan, kebakaran kandang ayam diketahui, setelah melihat asap tebal. Sehingga warga langsung mengecek sumbernya asap dan ternyata kandang ayam yang terbakar.

“Semalem kejadiannya, tapi sama warga dibiarin, karena ketika warga sudah datang ke lokasi kandang ayam yang terbakar, apinya sudah sangat besar, dan mustahil dipadamkan oleh warga,” kata Syamsul Bahri.

Beruntungnya, lanjut Syam, sapaan akrabnya, selain jauh dari pemukiman penduduk setempat, saat kebakaran berlangsung, tidak ada benda lain yang juga ikutan terbakar, terlebih posisi kandang memang sudah kosong.

“Yang lain tidak ada yang terbakar, cuma kandang saja. Kalau ayamnya sudah tidak ada. Karena perkiraan, sudah hampir dapat satu mingguan yang dipanen oleh pemiliknya,” jelas syam saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Krejengan, Bripka Fajar Setiawan mengatakan, setelah pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara terbakarnya kandang ayam, disebabkan kabel listrik.

“Dugaan sementara kebakaran, karena ada kabel listrik yang konslet. Untungnya oleh pemiliknya, ayam sudah dipanen. Jadi, pemilik mengalami kerugian material sekitar 75 jutaan,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemilik Lupa Matikan Kompor, Rumah di Gending Ludes Terbakar

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …