Tak Konsentrasi, Bus Seruduk Truk Tewaskan 2 Orang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalur pantura, arah Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya masuk Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang diperoleh, dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin (23/12) sekitar pukul 12.30 WIB, antara kendaraan Bus Hino dengan nopol K-1684-AB dengan kendaraan truk Mitsubishi dengan nopol P-8591-UE.

Kecelakaan terjadi, bermula ketika kendaraan Bus Hino yang dikemudikan Kustiyono (41) warga Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kudus, Kota Kudus, bersama Supriyono (28) kornet Bus asal Desa Megewun, Kecamatan Jati, Kota Kudus melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Bus yang membawa 34 penumpang dengan tujuan ke Bali tersebut hendak menyalip kendaraan truk tak dikenal tanpa memperhatikan arus lalu lintas di depannya.

Saat hendak menyalip kendaraan tak dikenal yang melaju searah, kemudian dari arah berlawanan, melaju kendaraan truk yang dikemudikan oleh Imam Mistari (35) warga Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso.

Truk yang melaju dari arah berlawanan tak hanya seorang diri, melainkan dengan penumpang Moh Sholihin (24) warga Desa Sumber Salam, Kecamatan Tenggarang dan Ripin (25) Warga Desa Sumber Salam, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso.

“Dari hasil olah TKP, dugaan sementara terjadinya kecelakaan, karena kurang konsentrasinya sopir Bus yang membawa 34 penumpang saat hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depan,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa sata dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Nyoman, dua orang meninggal dunia. Satu orang meninggal di TKP dan satu orang lagi meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

“Kedunya yang meninggal merupakan penumpang truk (Moh. Sholihin dan Ripin,red). Untuk saudara Ripin yang meninggal di TKP. Kedua kendaraan sudah kami amankan di pos lantas Sumberlele,” terang Nyoman. (*)

Baca Juga  Salip Minibus, Nabrak, Pelajar Pengendara Motor Sport Tewas


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …