220 Petugas Akan Amankan Nataru di Probolinggo

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2020, Polres Probolinggo akan menerjunkan 220 personel dari berbagai instansi. Hal itu sebagai antisipasi adanya ancaman keamanan saat nataru.

Ratusan personil yang dilibatkan nantinya terdiri dari TNI dan Polri. Selain itu, juga dari Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Ketiga instansi ini akam saling bahu membahu menjaga keamaman.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pihaknya sudah siap siaga dalam perayaan Nataru. Terlebih pengamanan tempat ibadah agar umat yang melaksanakan ibadah natal.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami dari kepolisian dan TNI menjamin dari segi keamanan bagi umat yang melaksanakan ibadah natal melalui operasi lilin. Fokusnya nanti di tempat ibadah,” kata Eddwi, Jumat (20/12).

Sasaran berikutnya, menurut Eddwi, ialah tempat wisata pilihan pada perayaan tahun baru yang memang mengundang daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung menghabiskan waktu liburannya.

“Seperti Gunung Bromo, Pantai Bentar, Pantai Duta dan wisata yang memang menjadi pilihan untuk dikunjungi wisatawan di setiap perayaan tahun baru. Biasanya jumlah pengunjung meningkat drastis,” tutur Eddwi.

Dalam operasi lilin nataru, sambung perwira asal Pasuruan ini, pihaknya juga akan fokus merazia kendaraan yang tidak sesuai standarnya, yang bisa mengganggu ketertiban umum saat pergantian tahun.

“Untuk operasi lilin sendiri akan berlangsung selama sepuluh hari. Dimulai dari hari Senin pekan depan hingga Rabu 1 Januari 2020,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Klaim Nama Baiknya Dicemarkan, Bupati Irsyad Polisikan Netizen

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …