PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 11 penyandang disabilitas  melakukan pertemuan khusus di Mapolres Probolinggo Kota. Hal ini sebagai bentuk perhatian Kapolresta AKBP Ambariyadi Wijaya kepada penyandang disabilitas khususnya di Kota Probolinggo.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolresta pada Jumat (11/10) pagi. Mereka tampak antusias berbincang dengan Kapolresta.

“Ini bagian dari bentuk perhatian kami kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Sehingga kami bertemu untuk berbincang dan bersilaturrahim,” jelas alumnus Akpol Tahun 1999 ini.

Tak hanya motivasi agar selalu semangat menjalani kehidupan, pihaknya memastikan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegakan hukum namun implementasi dari pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan sasaran semua lapisan termasuk para disabilitas.

Selain itu, ke depan Polres Probolinggo Kota Kota bekerja sama dengan Moge Owner Surabaya (MOS) akan melaksanakan bakti sosial terhadap para penyandang disabilitas Kota Probolinggo dalam hal penunjang dan bantuan  peningkatan taraf hidup  sekaligus sebagai motivasi kepada komunitas Disabilitas Kota Probolinggo.

“Melalui pertemuan ini kami mensupport penuh dan memberi motivasi agar ke depan memiliki semangat tinggi dalam beraktivitas,” tambahnya.

Sementara itu, Komunitas Disbilitas Kota Probolinggo yakni Sulhan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Kapolres Probolinggo Kota yang akan membantu para penyandang disabilitas untuk taraf hidup yang lebih baik bukan hanya materil namun immateril seperti dukungan moral dan keamanan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi