PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan sempat kaget dengan kobaran api pada Kamis (7/11). Beruntung lahan kosong yang terbakar hanya mengenai atap rumah warga.

Kebakaran lahan kosong tersebut persisnya sekira pukul 09.25 di Jalan Nusa Indah Baru RT 05 RW 06 Kelurahan Sukabumi. Api yang semula dari lahan kosong makin besar karena faktor angin yang cukup kencang.

Salah satu warga sekitar, Jamhan (33) mengatakan, saat itu ia lewat namun banyak orang dan kendaraan damkar. Setelah dicek ternyata api yang membakar lahan.

“Saat saya lewat kok ramai-ramai ternyata ada kebakaran. Saya liat itu lahan kosong. Namun saya lihat api cukup tinggi sampai kena atap rumah warga. Untungnya ada mobil damkar dibantu sama warga juga,” katanya.

Jamhan pun menunda perjalanannya dan berhenti. Ia pun berusaha ikut membantu memadamkan dengan alat seadanya. 

Warga pun melapor membuat mobil damkar Pemkot Probolinggo diterjunkan. Setidaknya dua mobil damkar berhasil menjinakkan api pada sekira pukul 10.00.

Kebakaran ini tak sampai menimbulkan korban jiwa namun sempat mengenai atap rumahDiki. Usai menjinakkan api dan mendinginkan lahan yang terbakar, mobil damkar pun meninggalkan lokasi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi