Sumur Tanpa Pengaman, Sapi Terperosok

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seekor Sapi milik Sabri (25) warga Dusun Kolor, Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo terperosok ke dalam sumur, Kamis (31/10). Untunya, sapi seberat sekitar 1 kwintal itu berhasil diselamatkan.

Informasi yang diperoleh, sapi berjenis kelamin betina itu terperosok ke dalam sumur sedalam 10 meter, sekitar pukul 10.00 Wib. Pertama kali, peristiwa itu diketahui oleh ibu pemilik sapi, Pudi.

Salah satu kerabat Sabri, Faridatul Hasanah (26) mengatakan, peristiwa itu terjadi pasca sapi dimandikan. Pemilik lalu menjemur sapi di sekitar sumur, yang baru dibuat dengan tujuan agar sapi diterpa sinar matahari. Sabri lantas meninggalkan sapi dalam keadaan terikat di pohon.

“Tidak tahu juga tiba-tiba sapinya lepas dan keperosok ke dalam sumur. Ibu Pudi yang pertama kali mendengar, seperti ada benda jatuh. Setelah diperiksa, ternyata sapinya sudah berada dalam sumur,” kata Faridatul.

Untungnya, lanjut dia, sapi masih bisa tertolong dan tidak mengalami luka meski kedalaman sumur mencapai 10 meteran. Hanya saja, warga sempat kebingungan untuk menaikkan sapi kembali ke permukaan.

“Sapinya sudah diangkat, tetapi tadi sempat bingung bagaimana mengangkatnya dari dasar sumur. Akhirnya sapi diangkat menggunakan tali, satu orang yang masuk ke dalam sumur untuk mengikat talinya,” tutur Faridatul.

Mengetahui sapinya terperosok ke dalam sumur, menurut Faridatul, pemilik sapi sempat khawatir, takut terjadi apa-apa dengan sapi kesayangannya. Terlebih sapinya itu merupakan hasil jerih payah yang dibeli melalui uang tabungan keluarga.

“Hampir nangis tadi orangnya, untungnya saat sapi sudah dinaikkan tidak terjadi apa-apa. Sumur itu memang belum dipagari dan tanpa pengaman, karena memang belum jadi,” Faridatul menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Damkar Evakuasi Sarang Lebah Madu di Lemari Warga

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …