Perbaiki Pipa, Warga Ngepung Tewas Terjatuh

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hendak memperbaiki pipa air, warga Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo justru terperosok ke dalam jurang sedalam 75 meter. Akibatnya, ia ditemukan tewas, Kamis (31/10).

Korban warga Dusun Krajan Desa Ngepung itu bernama Prayitno (45). Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian berlangsung pada pagi hari.

Saat itu korban berangkat memperbaiki pipa air sekitar pukul 05.00 yang lokasinya di bawah hutan jati Dusun Kebon Sengon Desa Sukapura. Namun karena hingga pukul 10.00 belum juga pulang, pihak keluarga  mencari korban.

Korban akhirnya dtemukan dengan posisi sudah terbujur sekitar 75 meter dari lokasi pipa yang diperbaiki. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Dibutuhkan waktu lama untuk evakuasi korban sebab kondisi lokasi yang naik turun. Korban pun dievakuasi menggunakan tandu oleh warga bersama aparat.

“Jadi korban ini hendak memperbaiki pipa air. Namun kemudian terjatuh dan ditemukan sudah tidak bernyawa,” kata Kapolsek Sukapura, Iptu Sugeng Hariono.

Pihaknya bersama masyarakat lalu mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. “Berdasarkan informasi di lapangan korban diduga terpeleset hingga terjatuh. Saat ini korban sudah dimakamkan,” katanya.

Camat Sukapura, Bambang Heri Wahjudi mengimbau, untuk warga yang memperbaiki pipa agar memperhatikan keselamatan dilengkapi tali pengaman dan peralatan keselamatan lainnya.

“Pertama, kami ikut berduka cita, imbauan kami agar warga berhati-hati jika memperbaiki pipa utamakan keselamatan,” tambahnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Sate Lanjheng dan Atraksi Api, Sambut HSN di Sumberasih

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …