Antisipasi Banjir Kota Probolinggo, Pemasangan Precast Dikebut

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Prediksi musim hujan pada November mendatang membuat sejumlah saluran irigasi di Kota Probolinggo diperbaiki. Sejumlah trotoar digali untuk pembangunan pematusan untuk antisipasi banjir.

Hal ini terpantau PANTURA7.com di sepanjang Jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran sejumlah trotoar tampak dibongkar.

Menurut Dirut CV Ganda Karya Rudi Efendi selaku pelaksana, pembangunan pematusan dan trotoar sengaja dilaksanakan untuk antisipasi banjir menjelang musim hujan. Pemasangannya sepanjang Jalan Suroyo utara ke selatan.

“Targetnya bulan November pertengahan selesai. Pasalnya ini mau hujan dan kami lakukan antisipasi,” jelasnya, Jumat (25/10).

Membutuhkan 19 tenaga kerja, pihaknya berharap ini bisa mengantisipasi ketika hujan mulai melanda. Sementara itu Kabid Bina Marga PUPR Kota Probolinggo, Ahsan mengaku, pengerjaan hampir di seluruh wilayah di Kota Probolinggo.

Saluran dipasangi precast beton dengan ukuran 1 meteran. Nantinya di atas sebagai finishing akan dilapisi granit.

Di antaranya Jalan Suroyo, Jalan Pahlawan, Jalan dr . Saleh, termasuk Jalan Tjokroaminoto.
Perkiraan selesainya ditarget awal Desember.

“Ini untuk antisipasi banjir mengingat musim hujan akan datang.

Dilaksanakan disemua jalan-jalan rasan banjir. Total anggaran sekira 5 miliar rupiah,” jelasnya melalui sambungan seluler.

Kendati sejumlah jalan membuat sedikit arus lalin tersendat, pihaknya meminta pengendara berhati-hati. Sehingga sejumlah papan informasi diperbanyak. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  TPS Dibongkar, Dua Ruas Jalan Diperbaiki Mei

Baca Juga

Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

Probolinggo,- Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun kemacetan saat lebaran, Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos …