Ketua ISSI Kabupaten Probolinggo, Zulmi Noor Hasani saat menghadiri Indonesian Downhill Seri II di Seruni Point Bromo. (Foto : Indonesiandownhill.com)

Dua Rider ISSI Bertarung di Indonesian Downhill Seri II

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjadi tuan rumah Indonesian Downhill 2019 Seri II, tak disia-siakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo. Otoritas atlet sepeda itu mengirimkan 2 rider (pebalap) untuk bertarung menjadi yang terbaik.

Pada kategori Men Youth, ISSI Kabupaten Probolinggo mengirimkan Fatur Rohman. Sementara pada Kelas Master A, ada Mohamad Alifianto. Sayang, jarak tempuh yang dicapai keduanya terlempar dari 5 besar kelas yang diikuti.

Dalam klasemen akhir seri kedua ini. Fatur terdampar di posisi 14 dengan perolehan poin sebanyak 50. Sedangkan Alifianto justru tercecer di urutan 17 dengan perolehan poin hanya 38.

Ketua ISSI Kabupaten Probolubggo, Zulmi Noor Hasani menjelaskan, sejatinya ia memiliki 4 rider namun hanya 2 rider yang diterjunkan. Dalam ajang tersebut, jelas Zulmi, pihaknya lebih fokus pada pembinaan daripada hasil.

“Pembinaan kita sudah mulai sejak 3 tahun lalu. Kita fokus pada usia dini, antara anak usia 10 hingga 15 tahun, karena kita fokus pada event di Porprov dan KONI,” ujar Zulmi, Minggu (29/9).

Zulmi mengakui ada banyak hal yang harus dibenahi agar prestasi rider dibawah naungan ISSI Kabupaten Probolinggo meningkat. Namun menurutnya, perbaikan itu memerlukan dukungan dari banyak pihak.

Rider peserta Indonesian Downhill 2019 Seri II saat melintasi sirkuit Seruni Point Bromo. (Foto : Moh. Rochim).

“Jadi ini butuh dukungan dari berbagai pihak. Karena mungkin masih ada beberapa hal yang kurang. Nantinya ada pelatihan yang kita khususkan, seperti technical camp yang dilakukan setiap 3 bulan sekali,” Zulmi menjelaskan.

Sementara, CEO IDH, Parama Nugroho mengatakan, pihaknya sengaja memilih bukit Seruni Point sebagai tuan rumah karena faktor medan dan antusiasme tinggi dari peserta. Termasuk dukungan dari Pemkab dan ISSI Kabupaten Probolinggo.

“Seri II tahun 2019 ini sangat spesial bagi kami karena Seruni Point baru pertama kali digunakan sebagai tempat. Ajang ini merupakan hal positif yang kami pertahankan untuk memacu atlet-atlet Indonesia agar go internasional,” tuturnya.

Baca Juga  Konser Mahameru Fest di Lumajang Batal Digelar, Kecaman Bermunculan

Diketahui, Kejurnas Indonesian Downhill Seri II digelar di Bukit Seruni Point Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sabtu – Minggu (28-29/9). Seri ketiga, rencananya bakal dilangsungkan di Kudus Jawa Tengah, 12 – 13 Oktober. (*)

 

Penulis : Moh. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …