88 Lembaga Pendidikan Terima Dana Hibah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 88 lembaga pendidikan mendapatkan dana hibah dari Pemkot Probolinggo. Dana sebesar Rp 800 juta itu diharapkan bisa menciptakan pendidikan yang baik khususnya di Kota Probolinggo.

K-88 lembaga itu terdiri dari 63 madrasah diniyah (Madin) dan 25 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). Dana hibah berasal dari APBD Kota Probolinggo dan APBD Pemprov  Jatim.

Terinci,  BOP Madin sebesar Rp 577.980.000 terdiri dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov Jatim Rp 288.990.000 dan APBD Rp 288.990.000. Sementara dari DAK Non Fisik sebesar  Rp 253.200.000.

“Saya berharap dana hibah ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucap Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin usai menandatangai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo, Selasa (3/9).

Lanjutnya, pemberian bantuan operasional sekolah daerah yang dilaksanakan dalam program Bantuan Penyelenggaraan Pandidikan Madrasah Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) sebagai wujud pemerintah daerah terhadap pendidikan diniyah. Pemkot menilai Madin telah memberi kontribusi yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini bedanya sekolah formal dengan diniyah. Diniyah pelajarannya lebih ke perilaku dan keimanan serta sopan santun. Memperdalam soal agama,” tandasnya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Jalan Gading-Kraksaan Kembali Rusak, PUPR Belum Perbaiki Permanen

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …