Polresta Harap DPRD Susun Perda Yang Kondusif

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mendatangi kantor DPRD Kota Probolinggo, Selasa (27/8). Selain berkoordinasi, pihaknya bakal memberi saran DPRD untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mendukung suasana kondusif.

Awalnya perwira asal Madura itu hanya disambut pimpinan dewan sementara yakni Ketua Abdul Mujib dan Wakil Ketua Haris Nasution. Satu per satu anggota dewan lainnya pun berdatangan meski tak semuanya hadir.

Pertemuan digelar tertutup di ruang transit. Sekitar 20 menit pertemuan itu selesai.

Kapolresta yang didampingi Wakapolresta Kompol Imam Pauji mengungkapkan, pertemuan itu sebatas koordinasi sekaligus mengucapkan selamat karena saat pelantikan 24 Agustus lalu, ia berhalangan hadir.

“Ini sebatas koordinasi, sekaligus mengucapkan selamat. Namun kami berharap ada sinergi antara DPRD dengan Pemkot Probolinggo termasuk dalam menyusun regulasi yang menciptakan suasana kondusif. Tak hanya soal keamanan, tapi mendukung iklim investasi yang baik,” tambahnya.

Disinggung apakah kunjungannya terkait pembahasan hibah sebesar Rp 6 miliar, Kapolresta membantah. Sebab persoalan itu sudah dibahas dan selesai sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD, Haris Nasution membenarkan, pertemuan dengan Polres Probolinggo Kota adalah koordinasi.

“Ya koordinasi biasa, karena dewan baru dilantik. Yang jelas saran kepolisian bagus untuk menciptakan sinergitas baik dewan, Pemkot maupun forkopimda lainnya,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo ini. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ada Tradisi Unik di Lumajang, Festival Banjir Tahu

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …