Pengajuan Fogging Tak Direspon, Warga ‘Wadul’ Dewan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Baru dilantik Sabtu (24/8/2019) lalu, anggota DPRD Kota Probolinggo sudah mendapat  pengaduan dari warga.  Pengaduan berasal dari Rudy Purwanto, Ketua RT 06/RW 14 Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran.

Pengaduan Rudy disampaikan kepada anggota DPRD setempat, Sibro Malis. Soalnya, permohonan untuk pengasapan (fogging) tidak ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepada awak media, politisi Partai Nasdem ini menuturkan, Rudy sempat mendatangi rumahnya untuk mengadukan soal fogging. “Permohonan fogging sejak awal Agustus lalu tak ada tindak lanjut. Padahal sudah tujuh  warga setempat yang dirawat di rumah sakit karena Demam Berdarah (DBD),” kata Sibro.

Sebagai tindak lanjut, Sibro ini akan menyerahkan surat yang ditandatangani Ketua RT 06 dan diketahui Ketua RW 14 dan Lurah Kanigaran ke Dinkes. Harapannya, agar permohonan warga segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Lurah Kanigaran Dwi Ariyanto mengaku, berterus terang tidak tahu kalau permintaan warga yang ia tanda tangani, belum ditindaklanjuti Dinkes. Dikatakan ia memang pernah menandatangani surat permohonan fogging warga RT 06/RW 14.

“Kami tahunya dari Sampeyan. Saya kira sudah difogging. Sebentar ya, saya mau menghubungi dokter yang menangani ini,” kata Dwi. Selanjutnya ia bersama pihak kecamatan berencana akan meninjau lokasi. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pemkab Pastikan Tambah Pj Kades

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …