Peduli Korban Gempa, Wartawan Galang Dana

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah juga muncul dari kalangan jurnalis. Para jurnalis yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Journalist Kraksaan meluangkan waktunya untuk menggalang dana, Kamis (11/10/2018).

Penggalangan dana yang bertempat di depan Kantor Pemkab Probolinggo itu diikuti para wartawan dari berbagai media, baik media lokal maupun media nasional. Dengan tema “Jurnalis Ngamen”, aksi penggalangan dana diiringi musik.

Dalam aksi yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB itu, para wartawan tidak hanya menjaring sumbangan dari para pengguna jalan Probolinggo-Banyuwangi. Mereka juga mendatangi para pegawai di kantor Pemkab.

Ketua Pokja Journalist Kraksaan, Richard De Mas Nre mengatakan, aksi tersebut untuk mengajak masyarakat supaya mempunyai rasa kepedulian pada korban bencana di Sulteng.

“Serta memberitahukan kepada masyarakat, bahwa wartawan tidak hanya fokus dalam pemberitaan saja, akan tetapi juga peduli kepada sesama. Dan alhamdulillah, dalam waktu dua jam dana sudah terkumpul enam juta lebih, dan akan kami salurkan besok,” katanya.

Beberapa wartawan menunjukkan kardus bertulisan peduli Palu dan Donggala kepada pengguna jalan. (maf)

Penggalangan dana ini juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup), H Ahmad Timbul Prihanjoko. Orang “nomor dua” di Pemkab Probolinggo itu menyempatkan hadir di sela-sela penggalangan dan sempat turun jalan untuk meminta sumbangan bersama Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad.

“Pokoknya saya sangat senang sekali kepada teman-teman yang sudah mengadakan acara ini, apalagi ini merupakan bentuk kepedulian. Saya berharap masyarakat untuk bisa saling bantu meringankan beban saudaranya,” kata Wabup. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  HSN 2020, Pemkot Probolinggo Persembahkan Museum Rasullullah

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …