Disulut Bocah, Kios Bensin di Wangkal Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah kios bensin di area pasar Wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo hangus di lalap sijago merah. Akibatnya, Feby Vrescina Putra (36), pemilik kios, mengalami luka bakar di tangan dan kaki bagian kiri.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi, musibah ini terjadi, pada Rabu (31/7) sekitar pukul 7.30 Wib. Saat itu, korban mengisi botol bensin di kiosnya. Di dekat korban, ada seorang bocah bernama AL (10), anak dari pemilik toko depan kiosnya.

“Dia biasanya sekolah, tapi hari ini katanya libur jadi tidak sekolah. Saya lihat dia main sambil bawa korek api, saya suruh taruh tapi tidak mau. Malah bilang mau bakar kios saya, saya tahu dia bercanda,” kata Feby.

Feby tak menyangka jika canda AL berbuntut serius. Bocah yang masih duduk di kelas V SD itu tiba-tiba menyalakan korek api tepat pada jeriken berisi bensin isi ulang. “Ya langsung terbakar, seluruh kios hangus,” papar Feby.

Pemilik kios bensin sekaligus korban, Feby (36) alami luka bakar di bagian tangan dan kaki kiri. (Foto : Moh. Rochim)

Agar lalapan api tak menjalar, lanjut Feby, jeriken berisi belasan liter bensin ia pindahkan ke tempat yang lebih aman. akibatnya, tangan dan kaki bagian kirinya tersambar api hingga luka bakar parah.

“Sempat dirawat di Puskesmas tadi, namun sama petugas medis diperbolehkan pulang,” tandasnya.

Meski dipicu oleh korek api yang sengaja dinyakalan oleh AL, namun Feby tak berencana mempolisikan kejadian yang hampir merenggut nyawanya itu. “Tidak saya laporkan mas, wong anak kecil, kasihan,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari saksi serta korban.

“Anggota sudah mendatangi lokasi, yang terbakar kios dan tidak sampai membakar toko di belakang kios. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” tandas Bagus. (*)

Baca Juga  Kapal Nelayan di Mayangan Terbakar

 

Penulis : Moh. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

 

 

 

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …