Lagi, Pelajar Bolos Diciduk Satpol PP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak enam pelajar yang membolos saat jam belajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, Rabu (31/7) siang. Para siswa ini tertangkap sedang asyik  nongkrong di warung langganan mereka.

Sasaran pertama razia pelajar ini dilaksanakan di salah satu warung kopi di Jalan Ir  H Djuanda.  Sasaran kedua, para pelajar kepergok asyik membolos di depan toko Jalan Cempaka.

Seperti biasa, para pelajar mengaku, sudah pulang sekolah saat ditanya Satpol. Akhirnya mereka pun digelandang ke Mako Satpol PP di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

Guna memberi efek jera, enam pelajar diminta mengahapal Pancasila dan nama-nama bulan berurutan. Ironisnya kebanyakan para pelajar justru tak hapal.

“Ini sebagai upaya untuk menciptakan suasana kondusif di kalangan pelajar dan mengurangi kenakalan remaja. Apalagi saat ini sudah masuk tahun ajaran baru,” ujar Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma.

Mereka yang berasal dari Madrasah Aliyah dan SMA swasta ini didata. Bahkan mereka dijemput orangtua masing-masing agar mendapat pembinaan langsung.

“Kita data dan kita bina seperti menghapal Pancasila dan nama-nama bulan. Termasuk kani hubungi orangtuanya agar dijemput. Harapannya memberi mereka rasa kapok untuk tak membolos lagi,” pungkasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tuai Polemik, Pol PP Tutup Galian C di Selogudik Wetan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …