Sopir Tertidur, Truk Muat Beras Hantam Pohon

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/12/2020) pagi. Sebuah truk sarat muatan beras, menghantam pohon hingga bodi truk ringsek.

Kecelakaan bermula saat truk berplat K-1775-GB, melaju dari arah barat atau dari Surabaya menuju ke arah timur dengan kecepatan sedang. Truk bercat ungu kombinasi kuning itu disopiri Hadi Purwanto (38), warga Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

“Tiba-tiba, truk oleng ke sisi kiri sehingga akhirnya menabrak pohon trembesi yang berada di sisi utara jalan,” terang salah seorang warga di lokasi kejadian, Satar (54).

Satar menduga, truk itu hilang kendali karena sopir mengantuk, bahkan sempat tertidur saat melajukan kendaraannya. “Tadi saya sempat tanya, katanya ngantuk. Sebelum nabrak, sopir terlelap sebentar,” ia menjelaskan.

Proses evakuasi sopir berlangsung dramatis karena hantaman yang keras membuat korban terjepit kokpit truk. Bahkan warga terpaksa memotong kabin truk untuk mengeluarkan Hadi dari dalam kendaraaan.

Setelah berusaha hampir satu jam, sopir akhinya berhasil dievakuasi. Korban bersama keneknya, Basuki Agung Sampurno (25), warga Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, selanjutnya dibawa ke RSUD Dr Mohamad Saleh.

“Sopir mengalami luka pada bagian kaki karena terjepit kemudi, sekarang sopir dan kenek sudah di menjalani perawatan di rumah sakit,” terang petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Bripka Taufik di lokasi.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, diduga kuat insiden itu terjadi karena sopir mengantuk. “Dugaan sementara, sopir mengantuk,” tandas Taufik.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun bodi bagian depan truk ringsek dan beras muatan tumpah ke jalan. Selain itu, arus lalu lintas arah Pasuruan – Probolinggo sempat macet hingga beberapa kilometer. (*)

Baca Juga  Laka Beruntun Di Gending, Sigra dan Panther Terobos Warung

Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …