PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca ditetapkan, 5 komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo periode 2019-2024 dilantik di Hotel JW. Marriot Surabaya, Kamis (13/6/2019). Beberapa jam setelahnya, para penyelenggara pemilu ini menggelar rapat pleno untuk menentukan komposisi.

Hasilnya, komisioner petahana Achmad Hudri kembali dipercaya untuk memimpin KPU Kota Probolinggo selama 5 tahun kedepan. Sebelumnya, Hudri menakhodai KPU Kota Probolinggo pada periode 2014-2019 lalu .

Selain menetapkan Ketua KPU, komposisi ditiap divisi sudah dibentuk. Koordinator Divisi Hukum diemban oleh Ahmad Farouk Yunus Putra, Koordinator Divisi Teknis dijabat oleh Upik Raudhotul Hasanah, lalu Koordinator Divisi Data dan Informasi ditempati oleh Muhammad Derajad.

Selanjutnya, Koordinator Divisi SDM Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih menjadi tugas Radfan Faisal. Sementara selain menjabat ketua, Hudri juga menjadi koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Divisi Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga.

Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Kota Probolinggo Muhammad Derajad membenarkan bahwa komposisi KPU kota Probolinggo untuk periode 2019-2024 sudak terbentuk. Pembentukan struktur melalui rapat pleno yang sempat berlangsung alot.

“Ya kami pleno berlima untuk menentukan posisi Ketua. Akhirnya ditentukan bahwa ketuanya adalah saudara Ahmad Hudri,” terang Derajat saat dikonfirmasi PANTURA7.com, Jumat (14/6/2019).

Saat ini, menurut Derajad, kelima komisioner KPU Kota Probolinggo masih berada di Surabaya. Rencananya hari ini mereka sudah mulai menjalankan tugas perdana. “Hari ini kita sudah ngantor,” ucapnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here