PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebisingan knalpot brong yang menganggu kekhidmatan beribadah selama puasa dan lebaran membuat Polres Probolinggo Kota bertindak. Puluhan motor protolan termasuk yang berknalpot brong pun diamankan.

Puluhan motor yang tak standar dari berbagai merk itu merupakan sitaan patroli anggota melalui hunting system yang dimulai sejak 4-11 Juni 2019.

Hal ini disampaikan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal saat memantau puluhan motor tersebut di halaman Mapolresta. Motor tersebut diamankan sambil menunggu proses sidang.

“Motor-motor tersebut kita amankan saat anggota berpatroli dan mendapati motor protolan serta knalpot brong, sehingga anggota kami langsung menilang dan mengamankan motor-motor tersebut,” ucap Alfian Selasa (11/6).

Lanjut Alfian, knalpot brong memang menjadi prioritas utama. Pasalnya bunyi bisingya membuat warga resah, apalagi ketika malam takbiran seringkali menjadi penyebab kriminalitas.

“Atas dasar itu kita lakukan antisipasi agar knalpot brong tidak menjadi pemicu timbulnya kriminalitas. Yang jelas kami berlakukan sanksi terhadap para pemilik motor tersebut,” tandasnya.

Sanksinya tak hanya ditilang, untuk mengambil motor pemilik berkewajiban mengembalikan motornya sesuai standar keamanan. Seperti knalpot, plat nomor, lampu, spion maupun ban yang tidak standar harus diganti standar. (*)

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here