Polisi Pontang Panting Urai Kemacetan di Leces

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kemacetan akibat penumpukan kendaraan di gerbang Probolinggo Timur Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) sejak kemarin hingga Jum’at (7/6/2019) masih berlangsung. Polres Probolinggo dibuat pontang panting untuk mengurai kemacetan.

Beberapa tindakan dilakukan agar arus lalu lintas kembali normal. Polres Probolinggo menerjunkan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan memberlakukan sistem buka tutup jalan, yang berpusat di Exit Tol Paspro Leces.

Kondisi ini dilakukan mengingat memasuki pekan terakhir yang diprediksi kendaraan akan semakin banyak. Penumpukan kendaraan diketahui berasal dari jalan arteri Lumajang. Selain itu titik kemacetan berasal dari Pasar Leces termasuk tanjakan Banjar Sawah.

Petugas pengurai kemacetan siaga di pintu masuk gerbang Tol Probolinggo Timur. (*)

“Kami terjunkan tim pengurai khusus kemacetan. Selain itu, Petugas sudah melakukan pengamanan jalur dengan memberlakukan sistem buka tutup,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi.

Penguraian kendaraan tersebut,  jelas Ega, dilakukan petugas dengan tidak menggunakan pola lampu traffic light yang ada di pertigaan jalur gerbang Tol Probolinggo Timur. Namun penanganan diprioritaskan bagi kendaraan yang hendak masuk tol.

“Kami dahulukan bagi pengendara yang hendak masuk ke jalur tol. Alhamdulillah sejak siang tadi sudah mulai terkondisikan,” terang putra komedian Tukul Arwana ini.

Pihaknya mengimbau agar para pemudik tidak parkir atau menepi di pinggir jalan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Termasuk memastikan kondisi kendaraan jika hendak masuk ke tol,” himbaunya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ulat Grayak Serang Tanaman Bawang Merah di Probolinggo

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …