Kendaraan Membeludak, Pintu Masuk Tol Probolinggo Timur Macet 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com , Hari kedua lebaran, pengguna jalan yang hendak masuk Tol Pasuran -Probolinggo (Paspro) wilayah timur dipusingkan dengan kemacetan. Kepadatan kendaraan yang menumpuk ditambah Mobile Rider pengurai kemacetan yang tak maksimal. Akibatnya, kendaraan dari Jorongan sampai pintu masuk tol butuh antre hingga satu jam.

Kondisi itu terpantau PANTURA7.com pada Kamis (6/6) sekira pukul 11.00 dimana kepadatan kendaraan terlihat di sisi kiri maupun kanan. Mulai Jorongan hingga Clarak sampai ke pintu masuk / exit tol di Probolinggo Timur macet.

Seperti yang disampaikan M. Arif (50), warga Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron. Dikatakan ia harus rela menembus kemacetan hingga satu jam untuk menuju pintu masuk.

“Dari pintu Jorongan awalnya padat merayap. Namun memasuki Clarak sudah macet dimana kepadatan mobil yang semakin terlihat. Sampai saya di pintu masuk tol sekitar satu jam,” ucap Arif yang saat itu hendak ke Pasuruan.

Kendaraan yang melintas di jalan tol Pasuruan-Probolinggo. Membeludaknya kendaraan membuat akses tol macet. (Foto : Rahmad S)

Ia menilai, Mobil Rider pengurai kemacetan tak maksimal. Sehingga di tengah kepadatan kendaraan yang memuncak membuat macet tak dapat dielakkan.

Terpisah, Manger Pelaksana  Trans Jawa Tol Pasuruan- Probolinggo, Sukiran mengakui, ada kemacetan. Hal itu disebabkan ada penumpukan kendaraan dari arah Lumajang dan Jember yang hendak ke Surabaya melalui Gerbang Tol Probolinggo Timur.

“Iya sejak pagi memang ada penumpukan dari arah Lumajang dan Jember tepatnya di jalan arteri. Sehingga membuat kemacetan,” ucap Sukiran melalui sambungan seluler.

Namun pihaknya memaksimalkan dengan mobil rider meski secara bertahap. Sehingga agar tidak menambah panjang kemacetan, kendaraan yang hendak masuk gerbang Probolinggo timur dari arah kota dialihkan ke Gerbang Probolinggo Barat.

“Kemacetan secara perlahan bisa diatasi. Namun untuk efektivitas kami mengalihkan arus untuk ke Surabaya ke gerbong Probolinggo bBarat,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …