Pedagang Bunga Menjamur Mendekati Lebaran

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, warga mulai menyiapkan segala kebutuhan lebaran.  Termasuk bunga yang biasanya dibutuhkan sebagai pelengkap nyekar di makam.

Bunga yang dicari saat lebaran membuat para pedagang mengambil momentum untuk menjual bunga. Pantauan PANTURA7.com pada Minggu (2/6/2019) sore, banyak warga yang sudah membuka lapak di Jalan Pahlawan atau selatan Pasar Baru Kota Probolinggo.

“Iya ini sudah mulai jualan mas, Insyaallah tiga hari lagi lebaran. Biar mendahului jualan bunga, besok atau lusa pasti makin ramai yang jualan,” kata Ahmad penjual bunga asal Kebonsari Wetan.

Ahmad mengaku, setiap hendak bulan ramadan dan mendekati lebaran, ia rutin menjual bunga. Namun jika tidak ada dua momentum itu, ia berjualan bunga melainkan beraktifitas lainnya.

“Sudah biasa mas, banyak yang berjualan kalau mau lebaran. Ya itung-itung mencari peluang dan barokah,” tandasnya menjelaskan.

Kendati belum lebaran, ada saja pembeli yang datang untuk membeli bunga di lapaknya. Meski tak ramai, namun Ahmad bersyukur dagangannya laku. Ia memperkirakan, jumlh pembeli akan semakin ramai sehari jelang lebaran.

“Tidak saya saja, pedagang bunga lain sudah jualan. Mereka setahu saya merupakan pedagang dadakan yang menjamur disudut-sudut jalan, seperti di jalan pahlawan area Pasar Baru,” pungkas Ahmad. (*)

 

 

Penulis  : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Blanko E-KTP Habis, Warga Kota Probolinggo Dapat Suket 

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …